PANAHAN : OLAHRAGA SEPANJANG HAYAT

Olahraga, selain menyehatkan tubuh, juga memberi pengaruh kepada kepribadian seseorang. Baik olahraga individu maupun beregu, mengajarkan tentang kerja keras, kompetitif, sportivitas, dan gairah hidup.

Sepakbola, futsal, volly, bola basket, tentu sudah sangat biasa kita jumpai diajarkan dan menjadi ekstrakurikuler di sekolah. Dan saat ini panahan bisa menjadi pilihan menarik untuk diselenggarakan di sekolah-sekolah.

Semakin banyak sekolah-sekolah yang memasukkan olahraga panahan sebagai ektrakurikuler. Selain panahan semakin meluas gaungnya di tengah masyarakat, juga makin digemari sebagai olahraga rekreasi alternatif. Tentu saja sekolah yang memasukkan olahraga panahan menjadi salah satu nilai keunggulan sekolah akan menaikkan “nilai jual” sekolah yang bersangkutan. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi orangtua yang hendak mendaftarkan anaknya ke sekolah.

Melalui panahan… anak-anak yang kemungkinan besar tidak bisa masuk dalam tim olahraga reguler seperti sepakbola, futsal, bola basket, dsb.. akan sangat memungkinkan mendapat kesempatan menjadi bagian dari tim panahan sekolah. Mereka juga sangat mungkin turut merasakan iklim kompetisi baik dalam internal sekolah, liga panahan, maupun turnamen terbuka lainnya.

Kerennya… panahan ini adalah olahraga sepanjang hidup… anak bisa melanjutkan berlatih dan berprestasi dalam panahan di jenjang lebih tinggi… Bedanya dengan olahraga kebanyakan lainnya… seorang “pensiunan” atlit panahan bisa terus melanjutkan olahraga rekreasi panahan dengan beragam bentuk tantangannya.

Berlatih memanah bukan hanya sekedar olah jasmani untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Dalam pelatihan memanah, BOSS Archery School (BAS) juga fokus kepada bagaimana peserta didik memiliki kompetensi untuk hidup – life skill …

Punya target pencapaian… Fokus pada target dan proses pencapaian… Belajar dan mengevaluasi hasil latihan untuk perbaikan diri… Disiplin… Tanggungjawab… Peduli… Kompetitif… Kepemimpinan… Teamwork… dan Komitmen.. itu semua adalah kompetensi hidup yang musti menjadi bagian dari anak-anak untuk menghadapi kehidupan pada jamannya di masa depan.

Selain melatih memanah dari segala usia… beberapa institusi meminta BAS untuk melatih calon pelatih dari dalam institusi yang bersangkutan… Jadi sekolah di antaranya bisa menghubungi Manajemen BAS untuk pilihan pelatihan yang sesuai dengan kondisi sekolah.
***

BOSS Archery
Suplier Panahan Terlengkap dan Terpercaya.
FP : BOSS Archery
IG : @BOSSArchery
Web : www.BOSS.web.id
WA : 0812-7070-4456 [Klik nomor untuk chat langsung via WA]
BOSS Archery School : 6281248126661 (Krismanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *